Friday, August 19, 2011

...rule


“What a fuckin rule, Di?”, tanya temen saya. “Nyatanya kamu jatuh juga,” lanjutnya.

Aduh, bener. Saya kena batunya. Ngakak deh, ngakak, seklian sambil nyet-nyet pengen nangis.
Ini adalah percakapan singkat dengan teman saya. Saya cerita tentang beberapa “rules” dalam hidup saya. Yang saya harus nggak boleh gini, nggak boleh gitu. Saya kira, menurut saya, rules itu berguna sekali untuk menuju beberapa tujuan. Juga untuk menjaga keseimbangan hidup. Buat pegangan ketika hampir jatuh.

Nyatanya, saking pengen njaga dan tetep megang rule saya. Dan, damn, saya malah jatuh terperosok. Bodohnya. Lucunya. Ngenesnya. Gemesnya. Dan sekarang, saya cuma bisa ketawa-ketawa sendiri sambil mikir, “Kapan saya bikin rules itu, siapa yang ngajarin saya kayak gitu?”

Aduh. Ngakak deh.

Saya pengen teriak kayak ucapan dia, “What a fucking rule!”

1 comment: