Friday, August 26, 2011

...home


Kerasa banget bedanya, antara di rumah dan tidak di rumah. Di rumah, tanpa tugas, tanpa deadline.

Terus, di sore yang tenang dan dingin, sambil ngelihat ke luar jendela. Ya ampun, perasaannya enak banget si. Rasanya, berdiam di pojokan kamar dan slimutan aja udah sempurna banget. Sambil smsan dengan beberapa orang dan ngirim sms yang sama ke beberapa teman tercinta:

“Di rumah: juga bisa menenangkan hati. Berasa lebih slow. Mendekatkan diri sama keluarga dan Tuhan. Asal, jangan lupa skripsi dan bersiap membuka hati lagi. Hihihi…”

Yah, gimana dong. Galau, galau deh. Tapi emang begitu adanya. Kami, saya dan teman-teman saya itu, masalahnya kurang lebih sama, masalah terbesar kita adalah skripsi. Aduh, bukan masalah kali ya. Tapi tanggungjawab yang lumayan berat. Yang kedua, baru deh, masalah hati. Kesiapan kita buat membuka hati dan membuka diri lagi.

Kayaknya si ya, buat tiga teman yang tadi saya smsi, semuanya memang sedang pada tahap menata hati, dan bersiap membuka diri. Membuka diri bukan berarti ngasal mbuka, lalu asal comot. Dari kami semua, kok rasanya terlalu pemilih gitu deh. Pemilih, kalau nggak mau disebut egois dan kebanyakan mau. Kata temen saya Dini, jomblo terhormat. Aih, kayak prinsip perempuan terhormat aja. Pake ada istilah jomblo terhormat pula.  Dibilang ngeles, ngeles deh. Ngeles dari nggak punya pacar, ya, nggak punya pacar aja. Pake nambah-nambahin kata “terhormat” segala. Ya mau gimana lagi, itu kata temen saya si. Tapi lucu juga.

Nah, apa hubungannya dengan di rumah? Nah, belum ada yang nyebelin dari di rumah. Itu aja si.

Home. Sweet. Home.

No comments:

Post a Comment