Saturday, February 4, 2012

...yes, i am... :)


Sagitarius, seorang pemanah dan penunggang kuda.
Saya langsung jatuh cinta pada satu fashion photo spread dengan tema zodiak ini. Dan, saya suka foto untuk menggambarkan karakter sagitarius ini.
Sagitarius, secara rasi bintang, berarti pemanah. Dalam karakter zodiak, selain sebagai pemanah juga digambarkan sebagai seorang manusia berbadan kuda. Gilak yah, keren gitu?

Kenapa saya langsung suka foto ini, karena benar-benar mendefiniskan gambaran itu. Apalagi sebagai perempuan, bold but gentle. Topi dan bustier ala penunggang kuda untuk menunjukan bold itu, dan, gaun berwarna pink menunjukan sisi feminin yang gentle. uh?
Lalu, saya iseng googling dengan keyword sagitarius. Muncul paling atas adalah dari primbon.com (okai), lalu saya buka, dan saya menemukan gambaran bagi orang Sagitarius versi primbon. Ini dia:
Sagitarius – Pemanah
(23 November - 21 Desember)
Berjiwa Petualang, Pandai, Suka Kebebasan, Mandiri, Pandai Berdiplomasi, Berpandangan Luas (Saya banget enggak?? Kok agak enggak, terutama bagian pandai-nya.)
Nomor Keberuntungan: 1, 12, 19, 25, 37, 46 (saya lahir tanggal satu, saya anak nomor satu, saya ujian tanggal satu, uyeih!)
Aroma Keberuntungan: Lemon, Kayu Oak, Bunga Pala, Bunga Rosemary, Cengkeh. (saya suka cengkehhhh! Tapi haruskah parfum saya bau cengkeh juga?)
Planet Yang Mengitari: Jupiter (apakah saya harus tamasya ke Jupiter juga?)
Bunga Keberuntungan: Bunga Melati, Bunga Anyer. (saya suka wangi melati. Apakah saya harus makan melati seperti Suzzana juga?)
Warna Keberuntungan: Biru Violet, Ungu (oh, sayangnya saya suka warna kuning dan putih)
Batu Keberuntungan: Batu Amethyst (iki watu opoooooooo????)
Elemen Keberuntungan: Api (haruskah saya rajin ngompor??)
Pasangan Serasi: Gemini (icik, ihem… sejauh ini tidak terbukti)

Para sagitarius merupakan sosok yang jujur, terus terang, energik dan pandai membawa diri (??). Mereka mencapai tujuan karena memiliki pikiran yang positif, namun demikian ide-ide mereka sering kali sulit dimengerti (??). Mereka suka mengambil kesimpulan tanpa mengumpulkan fakta terlebih dahulu (ehem). Mereka memiliki wawasan yang luas, flexibel dan diplomatis (uhuks). Keinginannya untuk berpetualang membawanya ke tempat yang jauh (jauh dari?). Kaum Sagitarius dapat menjadi teman perjalanan yang menyenangkan karena pandai beradaptasi dengan lingkungan sekitar (asyik). Mereka pribadi mandiri (manja dan hanya peduli diri sendiri=mandiri). Sebagai teman seperjalanan, mereka penuh pesona dan menyenangkan (uyeih). Walaupun uang saku mereka habis, namun mereka tidak pernah menyesalinya karena mereka menikmati apa yang telah mereka dapatkan (iyap. Its mean=boros?). Sagitarius adalah pemula yang pandai membawa diri, selalu sedia menolong yang lain (ehem?). Mereka membuat orang lain terinspirasi oleh antusiasme yang ada dalam pribadi mereka (terisnpirasi untuk?). Mereka suka menjadi pemimpin dan mudah tenar (ohogks?). Mereka suka bekerja di luar, asalkan nyaman dan penuh gaya (sepakat). Mereka pesaing yang tangguh, suka bergabung di klub bergengsi (definisikan bergengsi?). Sagitarius adalah jiwa yang bebas, menyenangkan dan mempunyai banyak teman (banyaaaak…)
Asmara para Sagitarius: Sagitarius tidak suka komitmen, mereka takut terikat dan kehilangan kebebasannya (ghrrrr…). Mereka menjalin hubungan yang memungkinkan mereka untuk datang dan pergi sesuka hatinya (?????). Namun bila mereka menemukan pasangan yang setuju dengan gaya hidupnya, mereka akan menghabiskan waktu bersama pasangannya selamanya (iyah, saya setia J ). Sagitarius suka mencoba hal baru, demikian juga dalam hal bercinta (???). Mereka gemar mencoba dan akan cepat bosan bila bercinta di tempat yang sama (?????????????????????????).

Lucu yah?
 Kalau hasil secara astronomi, ini dia:

Sagittarius (Pemanah) adalah suatu rasi bintang yang berada di antara Scorpius di sebelah barat dan Capricornus di sebelah timur.

Daftar bintang di Sagittarius:

Singkatan Sgr Genitif Sagittarii Simbolisme Sang Pemanah Asensio rekta  19j 05m 58d Deklinasi  −28° 28′ 37″ Keluarga Zodiak Kuadran SQ4 Luas area 867,432 derajat persegi (ke-15) Bintang Bayer/Flamsteed 68 Bintang berplanet 14 Bintang terang 7 Bintang dekat 4 Bintang paling terang ε Sgr (Kaus Australis) (1.9m) Bintang terdekat Ross 154 (9.68 ly,  pc) Obyek Messier 15 Hujan meteor.

Dapat dilihat antara 55° LU dan 90° LS. Tampak paling jelas pada pukul 21.00 selama bulan Agustus.


*ah, anyway, saya suka foto itu. dan, iya, saya seorang sagitarius.

No comments:

Post a Comment