Wednesday, February 8, 2012

...rumput (yang tak lagi pendek) *ouch!


“selamat..
selamat datang di taman rumput saya yang baru...

saya tidak akan menulis terlalu panjang.
biar yang panjang menjadi milik mereka...
saya cukup merumput saja
pendek-pendek saja...”

Itu adalah dua paragraf dari post pertama saya di blog ini. Tapi sepertinya saya agak tidak konsisten. Tadinya, saya ingin menjadikan blog ini sebagai blog suka-suka saya. Yaudah si, saya nulis apa aja. Tapi pendek aja. Nggak perlu ada yang baca, nggak apa-apa.

Sementara itu, dulu pernah berniat baik (sangat niat), membuat satu blog agak “beneran” bareng teman saya untuk portofolio. Jadi, daripada hasil main-main kita yang menyenangkan itu cuma jadi guyonan, kita berniat menuliskannya dan memajang foto-foto plus artwork-nya. Macam creative blog gitu, niatnya. Saya concern ke masalah fashion, perempuan, dan hal-hal di sekitar kita yang ringan dan biasa gitu, teman yang lain sesuai minatnya. Malah sudah dibuat akunnya, tapi emang nggak keurus. Nggak jadi. Lupa. Lupa. Lupaaaa. Juga melupakan tumblr saya.

Dan, akhirnya, saya menulis dengan agak panjang di sini. Sangaaaat panjang bahkan.

Malah memajang alamat blog (dulunya rumput-pendek), di akun jejaring sosial. Akhirnya menarik orang buat baca blog saya, setidaknya ada teman saya pernah jujur mengakui kalau dia baca blog saya, lalu dia paham pada satu keputusan saya di masa lalu. Sejak itu, saya sadar, orang baca blog saya. Ahahai, apapunlah. Ini memang blog suka-suka saya.

Kebaikannya, mungkin (dan semoga) orang-orang tertentu akan paham (atau mencoba memahami) keputusan-keputusan yang saya ambil atau apa yang ada di pikrian saya ketika saya melakukan sesuatu, ketika saya tidak bisa langsung bercerita. Saya menundanya beberapa waktu. Hingga saya cukup tenang untuk menuliskannya.

Keburukannya, (jikalah ada), orang akan tahu betapa tidak mutunya saya. Hhhee… tapi kalau yang rajin baca macam Shinta, Zulfa, Endox, Leila, Dhimas, Nanda… pastinya mereka udah tahu betapa nggak mutunya saya sih. Yasudahlah… sama… emang saya harus menjadi apa deh gitu? Menjadi kayak Katy Perry juga susah, saya nggak akan ikhlas rambut saya berwarna biru muda metalik.

Ternyata, ada baiknya juga saya ganti alamat blog saya pakai nama saya: fuadiyah. Karena tulisan di blog ini tidak lagi pendek, sependek rumput di halaman si mbah saya… tapi panjang, meskipun tidak sepanjang jalan Anyer-Panarukan…

Salam.
Salam hulahuptralalalalahorreeee… :D :D :D

8 comments:

  1. gak panjang, gak pendek..
    yang penting.. boleh dilihat tapi gak boleh diinjak-injak.. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. berani injak, "awas! ada anjing galak." :D

      Delete
    2. siapa anjing galaknya?? yg punya blog??? hahaha
      *peace*

      Delete
    3. nahh...
      "pemulung dilarang masuk!"

      :p

      Delete
    4. haha...

      "hati-hati banyak polisi tidur"
      "kecepatan max. 20 km/jam"

      :) :)

      Delete
  2. oiya, trims sudah meng-Aminin doa di blog saya.. padahal postingannya sudah ditutup2in.
    eee.. ternyata ada yg baca juga. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin...
      aku lagi punya banyaaaak waktu longgar deh yah... kuat blogging seseorean... :) :)

      Delete