Tuesday, November 22, 2011

...skripsi #2


Hai, kamu, puluhan halaman penuh huruf-huruf demi sebuah gelar, apa kabar?

Saya masih bersenang-senang dengan pensil kuning yang semakin memendek itu,
Mencorat-coret lembar lain, yang nanti akan saya tuliskan di halaman keseratus sekian,
Ternyata saya salah strategi menerapkan metodologi itu,
Jadilah, lima puluhan halaman kemarin akan saya ganti lagi...

Nanti, tapi nanti…
Ini belum selesai

Rasanya saya masih harus benar-benar meyakinkan diri, bahwa satu kalimat itu lebih cocok sebagai elemen detil daripada elemen latar…

Sabar yah, kamu, yang namanya skripsi.
Sebelum tahun depan semoga kamu sudah di penjilidan…

Melihat kamu tiap hari membuat hidup saya merasa nggak berguna. Ada baiknya kamu cepat dihilangkan dari salah satu folder di notebook bergambar doraemon itu...

Saya nggak terlalu heboh soal gelar si, saya juga nggak pengen wisuda sebenernya, abisnya harus pakai sanggul, dandan, dan pakai high heels kalau wisuda-wisudaan, tapi kayaknya saya tetep harus nyelesein kamu. Soalnya, kalau kamu udah beres, saya bisa loh, pakai surat kelulusan buat masukin lamaran ke salah satu agen iklan…

Gitu.

Ayok kita bekerja sama, seenggaknya, tolong deh, kamu dandan-dandan dikit gitu, biar saya nggak bosen kalau ketemu kamu. Biar saya nggak kegoda nonton serial korea kalau mau ketemu kamu. Biar saya nggak ngantuk dan pindah ke kasur kalau mulai ngobrol sama kamu.. Okai. Bisa kan? Kita bekerjasama kayak orang sahabatan, bisa kan? Oke. Bisa yah.

Tapi, ngomong-ngomong, kamu cewek apa cowok sih??


No comments:

Post a Comment