Monday, November 28, 2011

...jenong/jidat/forehead


Iseng-iseng ngukur jenong, ternyata, lebar jenong saya menurut penggaris besi saya yang dengan susah payah saya lengkungkan agar mengikuti lekuk jenong saya, yaitu: 7 cm.

Saya sih nggak ngerti yah, lebar jenong itu standarnya seberapa. Saya juga nggak ngerti, kenapa jenong saya, dalam bahasa Indonesia adalah jidat, dalam bahasa Inggris adalah forehead, terasa begitu lebar dan panjang. Mungkin karena muka saya juga panjang dan lebar, nggak bundar, tapi juga nggak oval. Kalau diperhatikan dengan seksama, kata majalah yang pernah saya baca, ini namanya bentuk muka persegi.

Bentuk rambutnya hendaknya berponi lurus, biar nggak membuat pipi terlihat lebih menonjol dan muka berat sebelah. Tapi embuhlah, saya sudah malas berponi lurus. So yesterday. Jaman smp banget. Saya dari kapan taun lebih seneng pakai bando dan semacamnya, bagaimana caranya biar poni saya ke belakang. Biar nggak ribet. Titik.

Tapi, poni yang dijepit ke belakang itu menyebabkan jenong saya kelihatan jelas. Kelihatan lebarnya. Karena begitu menonjol saat saya bersihkan, maka tadi saya ukur. Dan sepertinya, kalau saya memakai pelembab muka atau bedak, atau sabun muka, atau apapun yang ditabur-tabur di muka, sepertiganya ada di jenong. Dua pertiga sisanya di pipi dan bagian muka lain.

Dan, yang pasti, kalau besok saya nikahnya pake paes, maka sepertinya saya akan menghabiskan banyak pewarna itu. bagaimana tidak, akan ada tiga lengkung paes hingga tengah, itu berarti masing-masing panjangnya sekitar 4cm dan lebar sekitar 3,5cm. Rada luas deh kayaknya. Rumus setengah lingkaran itu kan ½ Ԉ r². r itu apa yah? Aduh, lupa ah, gimana cara ngitungnya. Pokoknya itu bakal dikali tiga. Rada luas kayaknya.

Ini saya ngapain sih?

Pantesan ada orang yang ngasih lima poin pertama dari sepuluh poin tentang saya dengan kata geje. Nggak jelas. Ya ampun. Saya emang rada-rada enggak jelas.

Sepertinya ini efek skripsi deh, saya dulu lebih geje dari ini… :p

No comments:

Post a Comment