Friday, July 22, 2011

...tanya-jawab


Don’t ask me who. I don’t have an answer.

Salah satu pertanyaan yang sulit dijawab adalah, “Siapa orang yang kamu suka?”, “Siapa?”.
Jika Dewi Lestari stress dengan pertanyaan, “Apa itu cinta?” dan “Apa itu Tuhan?”. Saya tidak sepintar dia untuk memikirkan cinta dan Tuhan. Ah, biarlah pertanyaan tentang cinta dan Tuhan dijawab mereka yang sudah selesai dengan pertanyaan, “Siapa saya?”, dan “Siapa orang yang kamu suka?”.

Sangat filosofis.

Saya aja nggak tahu, siapa saya. Mana saya bisa jawab, siapa orang yang saya suka. Kalaupun saya punya jawaban dan satu nama. Kemudian saya bakal mikir lagi, “Yakin?”. “Yakin?”.
Kalau hati saya saja masih belum yakin? Mereka yang mendengar apakah juga akan yakin dengan jawaban saya? Tentu saja tidak, bodoh. 

Nah, begitulah. Jadi, jangan tanya.

No comments:

Post a Comment