Friday, July 15, 2011

...portofolio

Jadi, ceritanya saya diminta bikin portofolio.

Jadi, ceritanya lagi, kalau bisa sih ya, blog saya ini isinya jangan curhatan. Masa ya saya entar nulis di koran isinya curhatan saya yang lagi marah-marah dan ngece teman-teman saya. Ngutip-ngutip kalimat mereka yang kadang tak terduga.

Ih, emang berita juga nggak ngece-ngece orang dan ngutip-ngutip orang ya?

Oh, jadi, blog pribadi itu, nggak bisa buat protofolio ya? Kayaknya emang nggak bisa si. Malah semakin ketahuan tuh, kalau kamu orangnya emosian dan labil. Bakal ketahuan juga tuh, kalau kamu suka ngomongin orang. Suka ngomong-ngomong kasar dan sadis. Sekaligus ketahuan tuh, kalau kamu nggak punya pacar. Nah loh.

Terus kenapa? Lah ya, wong orang juga bakal tahu. 

Satu teman saya banyak disebelin teman yang lain. Iya si, teman yang lain itu ngomongnya di belakang. Eh, kemarin sempat ngobrol berdua. Kita ngobrol tentang, "menjadi disebelin orang". Karena saya juga pernah ke-GRan berasa disebelin orang, bahkan sampai sekarang, saya masih ngerasa, kalau saya disebelin orang setengah mampus.

Saya suka statement dia, "Ya nggak papa disebelin. Emang kenapa?". Iya ya, emang kenapa? Emang kenapa kalau ada orang yang sebal sama kita. Lagipula, dalam beberapa hal, orang yang sebal sama kita itu dalam porsi yang tidak sewajarnya. Kadang hanya karena merasa direndahkan, padahal sininya pengen ngasih masukan.

Jadi, saya kira, menjadi diri sendiri adalah pilihan paling bijak dalam hidup ini.

Tentang portofolio yang isinya bukan curhat? biar saya pikirkan lagi. Mungkin isinya bab-per-bab skripsi saya juga boleh.

No comments:

Post a Comment