Thursday, June 16, 2011

Kacaunya “galau”


“Let me be the one, to call you baby all the time”-The Used
Inilah barangkali galau itu. Sebuah kata yang bagi saya cukup merepotkan. Bagaimana tidak? Dengan galau semua perasaan menjadi kacau. Seperti ketika saya kirim pesan penyemangat pada teman saya, balasannya, “lagi galau ya?” Hah, kok bisa? Saat itu saya baik-baik saja. Saya menyanyi, ditanya lagi, “lagi galau ya?” Aduh. Galau lagi.
Teman saya yang anak Sastra Indonesia pada satu sore menjelaskan bahwa, dalam KBBI, galau berarti takut. Ya, dia benar-benar mencari makna kata “galau”. Saya jadi ketularan untuk mencari di kamus Bahasa Indonesia (2008), dan inilah definisinya:
galau a, bergalau v sibuk beramai-ramai; sangat ramai; berkacau (tidak keruan)
Ya, jikalaulah pengen ke kamar mandi juga disebut galau. Maka perasaan kacau ketika mendengar lirik lagu macam lagunya The Used di atas itu juga barangkali galau. Walaupun perasaan saya tidak ramai dan tidak kacau. Hanya semacam mikir, “Kok ada kepikiran bikin lirik semacam itu?”
pada akhirnya saya jadi galau, untuk mencari makna kata “galau”.

No comments:

Post a Comment