Sunday, September 14, 2014

...di pagi hari








Warna-warna di jarimu itu, bisa jadi
Seperti kupu-kupu yang kulihat pagi tadi


Seorang anak menangkapkannya untukku
Sayapnya hitam
Dengan sedikit merah, hijau, kuning, biru, dan putih keperak-perakan melingkar
Bisa kau bayangkan
Seperti apa ketika dia terbang
Dan sayapnya terkembang?


Rasanya langit di hadapanmu penuh pelangi
Kapan terakhir kali kamu melihat pelangi?


Aku tak lekas berdiri dan berlari ketika bangun tadi
Mencoba mengingat mimpiku
Apakah aku baru saja bermimpi melihat pelangi?
Apa mungkin dirimu?
Atau mungkin hanya bayangmu?


Melihat debu menari riang bersama matahari yang menerobos masuk melalui atap kaca sempit dan dipantulkan cermin ke dinding semen berwarna hitam terang
Aku mengingatmu
Dan aku meragu
Sinarnya belum cerah benar
Pagi belum datang


Aku masih mencari apa di mimpiku
Ketika burung-burung kemudian beterbangan
Bersahutan kicaunya saling mengingatkan
Selintas terdengar, suaramu mengantarkan tidurku malam lalu


Aku tak pernah memimpikan pelangi
Aku juga tak pernah memimpikanmu
Aku tak lagi mengingat bayangmu


Aku memimpikan jari-jarimu
Warna-warni


Seperti sayap kupu-kupu yang ditangkapkan seorang anak untukku
Pagi tadi






...




Picture, "Rainbow Forest" by Bob Ross (http://oil-paintings.biz/shopping.asp?paintings=bob-ross-rainbow-forest-86121)

No comments:

Post a Comment