Sunday, September 8, 2013

...untuk teteh. :)


Teteh, selamat yah.
Hhha, Atuna keinget pagi di ulangtahun kemarin, ketemu teteh di Gambir, lalu kita ke Cirebon. Seneng dan terkejut banget sebelumnya, waktu teteh ngajakin Atuna ikut ke Cirebon. Cirebon udah masuk list kota yang harus dikunjungi tahun kemarin. Mau lihat batik. Hhhi.
Oke, lalu ingetan Atuna melayang ke, ehm, ehm, dua tahun lalu. Waktu Atuna nelpon teteh pagi-pagi, dan nangis sesenggukan. Udah nahan banget dari malemnya, tapi nggak ngerti caranya nangis gimana. Sampai akhirnya ngobrol sama teteh lewat telepon, dan lalu terjadilah. Teteh ngebiarin Atuna nangis sampai hampir setengah jam. Lega. Lega banget. Sampai ketawa-ketawa nangisnya. Saking ngrasa bodohnya. Thanks teteh…
Terus, Atuna keinget sore-sore random nggak jelas waktu aku sama Intan teteh dandanin. Lalu foto-foto ala model di tempat jemuran kostan. Hhha. Kain-kain ketiup angin. Ketawa-ketawa nggak jelas biar bisa difoto candid. Muka-muka sok cool najis banget. Slonjoran di atas atep. Hhha, pokoknya malu banget kalo tu foto-foto ketahuan orangPengennya kayak model yang lagi meragain bajunya Priyo Oktaviano, tapi jatuhnya malah jadi kayak penyanyi dangdut pantura yang terkesan norak. Hhha. . Bukannya macam isi halaman majalah Elle, tapi malah kayak majalah cover Varia.
Mana sore-sore random-nya sering terjadi pulak. Hhhha.
Tapi teteh mah emang paling juara kalau masalah ginian! Hhha.
Mungkin Atuna nggak akan ngerti fungsinya maskara dan eye liner kalau nggak ada teteh. Mamah di rumah makenya celak arab soalnya. Yang kalau kecolok mata, itu pasti sakit bgt. Sekarang udah ada yang lebih simple, meski agak serem makenya. Beda garis dikit, jadi beda banget hasilnya. Ah, sayang kemarin aku nggak sempet nyoba dandan karena bangun kesiangan. Atuna juga sukaaak banget gaya teteh yang seru. Seneng banget kalu udah ngeliatin teteh dandan. Nyoba-nyoba baju, bawahan, sepatu, kalung, dan lain-lain. Walaupun kita beda selera, halah, tapi seru aja ngelihat teteh mix-n-match gitu.
Thanks juga teh, Atuna udah ngopi empat album Incognito. Walaupun udah jarang banget didengerin lagi sekarang. Masih tetep lebih suka Jamiroquai yang agak-agak acid (padahal nggak ngerti juga apa bedanya jazz, acid jazz, dll).
Nggak tahu yah teh, nggak tahu ini sentimentalnya aku aja, atau emang yagitulah. Beruntung banget aku, (dan Intan, Dinar juga si kayaknya), bisa dapet saudara-saudara baru di Kemuning. Saling ngebantu kalau ada perlu bantuan, saling support, saling ngingetin, dan, paling kerasa banget, saling ngejagain kalau pas sakit.
Dengerin dan tahu banyak cerita dari teteh. Belajar juga, dikit-dikit. Bahkan terus ngobrol sampai teteh lulus dan balik, dan sampai sekarang.
Yang paling surprise tentu saja adalah: pagi di Gambir dulu. Waktu aku dikenali sama Mas Zaki, rasanya kayak lega. Hha, lebai. Di antara banyaknya mantan-mantan teteh, yang, macem-macem bentuk dan rupanya, auranya Mas Zaki ini deh udah yang paling bener teh. Mungkin sama kayak teteh waktu ngingetin aku tentang seseorang yang kayaknya nggak baik buat aku, tapi ini sebaliknya. Apalagi pas selama di Cirebon, ih, aku aja seneng banget, apalagi teteh. Bener kan? hhi…
Sampai dapat kabar itu. Lalu pas aku main ke Bogor, ternyata kalian udah mau foto pre-wedding aja. Hhha. Dan, yeaaay, kalian menikah. Hore!
Atuna tahu, nggak akan ada cerita yang seindah dongeng. Dari banyaknya cerita yang teteh bagi dulu. Ternyata aku juga harus mengalami beberapa. Sedih, bodoh, dan agak nggak masuk akal emang. Dan emang harus banget ada semacam masa tenang, masa diam, biar nggak keburu-buru terus kalau mau ngambil keputusan. Gitu kan teh? :D
Atuna lega, teteh menikah sama Mas Zaki. Dan nggak sama mas-mas aneh yang ngabisin satu lembar halaman persembahan skripsi itu. hhha. ups.
Ehmm…
Selamat Teh Aliet. Promise for better and worse, kata kamu. Semoga yang terbaik dari banyaknya hal baik teh. Selamat melanjutkan cerita…selamat berbahagia.


Kita semua, empat tahunan lalu inih. :)

No comments:

Post a Comment